KH Maimoen Zubair: Islam tak akan Roboh karena Hormati Pemeluk Agama Lain

 

gus-mus-dan-mbah-maimoen-keduanya-adalah-alumni-lirboyo

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimun Zubair menyerukan kepada masyarakat muslim untuk tetap menjaga suasana kondusif hubungan antarpemeluk agama di Indonesia.

“Kita jangan bercekcok dengan agama lain. Agama Islam adalah agama yang sebagian besar dipeluk rakyat Indonesia,” katanya di hadapan ribuan waraga yang memadati lapangan Jladri, Sendangmulyo, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, dalam acara “Sarang Bershalawat”, akhir pekan lalu.

Menurut Mbah Maimun, Islam adalah agama yang kuat dan tak akan roboh karena menghormati pemeluk agama lain.

“Islam itu ibarat pohon kurma, yang kuat dan tidak akan tumbang. Akarnya, kuat tertancap di bumi dan cabangnya ada di langit. Buah kurma juga pemberi buah-buah tanpa memandang musim, baik itu musim kemarau maupun musim hujan,” ungkapnya.

Selain mengajak umat Islam agar tetap berpegang teguh pada Pancasila, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, ini juga berharap Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.

Acara “Sarang Bershalawat” dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Plt Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Habib Syech disambut antusias ribuan penggemarnya yang datang dari berbagai kota.

Sumber: NU Online

 

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Agung Hercules Meninggal Dunia di Usia 51 Tahun

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Tanah Air.Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *