Home / Artikel / Jokowi Diminta Tepati Janji Kampanye Bantu Kemerdekaan Palestina

Jokowi Diminta Tepati Janji Kampanye Bantu Kemerdekaan Palestina

Jakarta – Aksi Bela Al Aqsa menuntut Jokowi menepati janji kampanyenya membantu perjuangan kemerdekaan Palestina. Pasalnya, janji kampanye itu sampai saat ini tak ada realisasinya.

Tuntutan dukungan untuk Palestina itu diungkapkan koordinator lapangan Aksi Damai Bela Al-Aqsha di Gedung DPR RI, Sukron Muhktar. “Pemerintah  dalam hal ini kurang menyuarakan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina,” ungkapnya di kawasan Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/07).

“Pak Jokowi sendiri pernah mengeluarkan statement bahwa dia berkomitmen untuk membantu perjuangan bangsa Palestina, namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” imbuhnya.

Karenanya, Sukron meminta pemerintah lebih berusaha dalam menyuarakan kemerdekaan di Palestina. Dia menilai sebenarnya pemerintah sangat mampu untuk melakukan hal itu.

Sukron, yang merupakan aktivis lembaga dakwah kampus, juga menghimbau kepada seluruh muslimin untuk terus membantu meringankan penderitaan bangsa Palestina. Bnatuan itu bisaberupa harta maupun benda yang dimilikinya, dan minimal dengan doa. Harapannya, kezaliman yang terus dilakukan oleh zionis Israel segera berhenti.

“Jangan lupakan Masjid Al Aqsa karena ini adalah tugas kita bersama untuk menjaganya. Minimal yang harus kita lakukan sekarang adalah doa disetiap shalat kita”, pungkasnya.

Reporter: Usamah Rabbani
Editor: Imam S.

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Abu Ibrahim Woyla, Wali yang dihormati Gus Dur

Sebagai tokoh yang dihormati dan dikagumi banyak orang, rumah Gus Dur tak pernah sepi dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *