Home / Artikel / Aneh, Mau Naik Haji, Pria Ini Malah Ngesot-ngesot dan Main Kabel di Lantai

Aneh, Mau Naik Haji, Pria Ini Malah Ngesot-ngesot dan Main Kabel di Lantai

Perilaku para Calon Jemaah Haji (CJH) sebelum berangkat memang sering menarik perhatian. Sebab, mereka seringkali berperilaku aneh.

Misalnya, beberapa waktu lalu seorang perempuan tua yang menjadi CJH yang berada di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya bertingkah janggal.

Satu malam sebelum diberangkatkan, wanita itu berlari-lari sendiri di Asrama Haji. Itu dilakukannya pada saat CJH lainnya sedang tidur. Selain itu, dia juga berteriak-teriak tentang anaknya.

Akibatnya, wanita itu kemudian batal diberangkatkan ke Tanah Suci. Kejadian serupa baru-baru ini juga kembali terjadi. Itu seperti yang dilakukan CJH asal Jember ini.

Dengan mengenakan kaus dan celana putih, kakek asal Kabupaten Jember ini tampak ngesot-ngesot di lantai poliklinik Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Jawa Timur, Sabtu (5/8/2017).

CJH yang baru tiba pagi tadi ini tampak agresif dan sesekali menendang saat ditenangkan oleh petugas dan istrinya. Hal itu kemudian membuat pusing istri, dan petugas yang ada di sana.

“Saat ini sedang diperiksa bagaimana kondisi CJH ini. Untuk identitasnya saya tak berani memberikan,” ujar seorang dokter pemeriksa Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah KKP Kelas I Surabaya kepada TribunJatim.com.

Belum diketahui sakit apakah CJH ini. Hanya saja, melihat kondisi CJH ini dokter menilai gejala dimensia.

“Ya sepertinya begitu (dimensia). Tapi kalau agresif kemungkinan CJH ini akan di tunda keberangkatannya,” paparnya.

“Biar pimpinan saja yang menjelaskan informasinya,” ucap dokter kepada TribunJatim.com.

Menurut pengamatan TribunJatim.com selama 10 menit di poliklinik, kakek yang hendak berangkat haji bersama istrinya ini bertingkah aneh.

Selain duduk dilantai melepas kaus dan celana panjangnya, kakek dari kloter 31 juga bermain kabel listrik.

Sontak tingkahnya pun menjadi pusat perhatian CJH lain yang hendak periksa kesehatan dan perawat langsung mencabut kabel dari aliran listrik.

“Ojeng (panas)”, ucap sang kakek menggunakan Bahasa Madura kepada istri yang memintanya untuk memakai kaus dan duduk di kursi rodanya.

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Golok Kadca, Pusaka yang Berusia Ribuan Tahun dan Diburu Banyak Orang

Kisah penjajahan Belanda menyisakan banyak sejarah, tak sekedar bangunan saja tetapi juga benda yang dianggap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *