Home / Artikel / Polisi Akan Lakukan Pengamanan Ketat di Bandara Menjelang Kepulangan Habib Rizieq

Polisi Akan Lakukan Pengamanan Ketat di Bandara Menjelang Kepulangan Habib Rizieq

Polisi meyakini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bakal pulang ke Indonesia pada hari ulang tahun atau Milad FPI pada tanggal 15 Agustus 2017 mendatang.

Kepolisian telah membuat antisipasi dengan menyiapkan pengamanan ketat sejak dari Bandara Internasionl Soekarno Hatta hingga kediamannya, di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan,  pengamanan akan meliputi seluruh kegiatan Habib Rizieq, termasuk pemeriksaan terkait kasus penyebaran konten pornografi yang menyeret Firza Husein beberapa waktu lalu.

 “Kita siapkan saja. Pengamanan di bandara sudah siap,” kata Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Meski begitu, dirinya mengaku enggan membeberkan bentuk pengamanan sekaligus jumlah personil yang dilibatkan. Sebab menurutnya, hal tersebut disesuaikan dengan situasi di lapangan.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya akan segera pulang ke Indonesia dan menghadiri langsung aara milad FPI yang jatuh pada Selasa, 15 Agustus mendatang.

Terkait hal tersebut, diyakinkannya Habib Rizieq juga siap menghadapi kasus yang dituduhkan kepadanya.

“Tentu kalau dia (Rizieq) pulang ke Indonesia, artinya dia akan menghadapi semua permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di sini,” jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Mengenal Penerjemah Tulisan China di Makam Gus Dur

Jika kita berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks Pesantren Tebuireng, Jombang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *