Home / Artikel / Ki Joko Bodo Memutuskan Hijrah, Penampilannya Kini Jadi Sorotan. Bikin Pangling!

Ki Joko Bodo Memutuskan Hijrah, Penampilannya Kini Jadi Sorotan. Bikin Pangling!

Guys, kalian tahu nggak sih? Setelah sekian lama nggak ada kabar dari paranormal fenomenal Ki Joko Bodo, kali ini dia muncul dengan perubahan yang total banget, lo! Kalau dulu sih pasti kalian tahu ya dengan orang satu ini, citra horor udah melekat banget tuh sama namanya. Rambut gondrong, pakai banyak cincin batu akik, belum lagi kalungnya juga yang bermacam-macam.

Nah, kali ini rupanya pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto ini telah memilih berubah secara total. Kalian ingin tahu bagaimana kabarnya yang sekarang? Yuk disimak!

Meninggalkan kesan mistis, kini Ki Joko Bodo tampil lebih klimis dan jauh dari kesan horor

Setelah memutuskan untuk berhijrah, ki Joko Bodo mengubah total bahkan hingga penampilannya. Dari yang dulu selalu terkenal karena rambut gondrong dan brewoknya yang begitu tebal. Kini, dia tampil jauh lebih rapi dengan rambut pendek yang bergaya klimis dan tentunya juga nampak lebih muda karena brewoknya juga dicukur habis.

Nggak hanya itu, dia juga meninggalkan jubah hitam dan pernak-pernik khas mistis yang selalu dipakainya ketika masih menjadi paranormal dan menggantinya dengan memakai pakaian harian biasa. Wah, berasa bukan “Ki Joko Bodo” banget ya!

Ternyata perubahan Ki Joko Bodo ini berawal sejak dia melakukan ibadah umroh setahun yang lalu

Seperti menemukan jalan yang baru, dilansir dari tayangan On The Spot di Trans 7 tanggal 25 April 2018 yang lalu, dia menceritakan bagaimana perjalanan hijrahnya dimulai setelah dia menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci, Mekkah.

“Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu”, Ujarnya dalam tayangan Youtube Trans 7 official hari Minggu tanggal 12 Mei lalu.

Nggak cuma berubah penampilan aja guys, Ki Joko Bodo juga makin rajin beribadah dan mengajar pendidikan agama pada 10 anaknya!

Meninggalkan segala praktek perdukunannya, Ki Joko Bodo nggak cuma berubah secara penampilan aja. Tapi dia memilih lebih total dengan mendekatkan diri terhadap Tuhan. Ia juga mengaku bahwa saat ini dia sedang mempelajari ilmu-ilmu agama sambil menanamkannya kepada 10 anaknya.

Bahkan ia juga mengatakan jika anaknya kini lebih pandai dalam urusan agama dibandingkan dengan dirinya. Dirinya juga mengungkapkan bahwa ilmu agama itu penting apalagi bagi anak, karena itu menyangkut urusan akhlak seseorang.

Rumahnya yang dulu dipakai untuk praktik paranormal, kini pun diwakafkan untuk dijadikan masjid. Wah, semoga istiqomah dan makin berguna bagi sesama ya, Ki!

Namanya juga mantan paranormal, wajar dong ya jika rumahnya pun memiliki gaya khasnya tersendiri. Namun jangan salah lo, seiring dengan perubahan Ki Joko Bodo yang memilih untuk berubah total alias hijrah dan mendekatkan dirinya pada Tuhan. Ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan mewakafkan salah satu dari beberapa rumahnya untuk dijadikan masjid. Wah mulia banget ya!

Kabarnya, rumah yang akan diwakafkan untuk dijadikan masjid itu dulunya adalah tempat prakteknya menjadi paranormal juga. Ia juga mengungkapkan jika dulu banyak kepentingan pribadi, dengan mewakafkan rumahnya untuk dijadikan masjid ini adalah salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat. Bikin makin penasaran nggak sih gimana nanti kalau udah dijadikan masjid? Kita tunggu kabar baiknya ya, Ki!

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Humor Gus Dur: Ketika Sopir Metromini Mengalahkan Da’i dan Mantan Presiden

Selalu saja ada selera humor dari seorang Gus Dur. Bahkan humor itu seringkali dengan mencontohkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *