Home / Artikel / 5 Masjid di Indonesia yang dikeramatkan karena punya kisah mistis

5 Masjid di Indonesia yang dikeramatkan karena punya kisah mistis

Indonesia merupakan Negara dengan jumlah kaum muslim dan muslimin terbesar di dunia, untuk itu tidak heran jika di tanah air banyak terdapat masjid dan mushola yang menjadi tempat beribadah bagu umat Islam.
Tapi siapa sangka dari sekian banyak masjid yang tersebar dari Sabang sampau Merauke, beberapa mesjid ternyata jadi tempat ibadah yang dikeramatkan. Pasalnya dari cerita yang beredar masjid tersebut menyimpan kisah-kisah mistis. Dimana saja masjid di Indonesia yang dikeramatkan? Berikut 5 diantaranya.
MASJID JAMI BAITUR ROHMAH
KISAH MISTERI
Masjid Jami Baitur Rohmah yang berada di Kabupaten Bangkalan ini adalah salah satu masjid yang bersejarah dalam penyebaran agama Islam di tanah air. Pasalnya masjid ini dibangun oleh salah satu sunan saat menyebarkan agama Islam. Namun dibalik sejarahnya masjid ini juga jadi masjid yang dikeramatkan. Pasalnya di dalam masjid yang terdapat sebuah gentong yang berisi air berkhasiat yang konon dijaga oleh makhluk yang punya kekuatan dahsyat.
MASJID NURUL YAQIN
KISAH MISTERI
Masjid yang juga dikenal dengan nama Masjid Seibu Pintu ini sebenarnya termasuk masjid dengan arsitektur unik. Tapi bagi masyarakat Kampung Bayur, Tangerang masjid ini sangat dikeramatkan karena memiliki aura-aura mistis. Konon bagi siapa saja yang melangkah masuk ke masjid maka aura mistis akan langsung sangat terasa.
MASJID RAYA BAITUSY SYAKUR
KISAH MISTERI
Di kota Batam, Kepulauan Riau Masjid Raya Baitusy Syakur sepertinya menjadi satu-satunya masjid yang sangat dikeramatkan. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya 7 makam misterius yang dikeramatkan. Konon ke 7 makam tersebut tidak dapat dipindahkan dengan cara apapun, setiap alat yang akan digunakan untuk membongkar makam selalu rusak.
MASJID GUCI RUMPONG
KISAH MISTERI
Bisa disebut jika masjid yang berada di Kecamatan Peukan Bari, Kabupaten Pidie, Banda Aceh ini adalah salah satu masjid tertua yang ada di tanah air. Masjid Guci Rumpong dibangun sekitar abad 17 lalu oleh seorang Syekh dalam penyebaran agama Islam di Sumatera. Dari tampilan masjid ini pun tidak ubahnya seperti masjid pada umumnya tapi masyarakat sekitar cukup mengkeramatkan masjid ini. Hal tersebut tidak terlepas dari dua buah guci besar berwarna hitam yang ada di dalam masjid. Konon dahulu kala dua guci tersebut sempat bergerak sendiri hingga membuat salah satunya jadi rompal, anehnya lagi sampai sekarang ini kisah tersebut tidak mampu terpecahkan.
MASJID AGUNG WOLIO
KISAH MISTERI
Masjid ini juga sangat dikeramatkan oleh warga setempat, pasalnya masjid ini dipercaya memiliki akses langsung ke tanah suci Mekkah melalui sebuah pusena atau lubang yang dalamnya hingga ke pusat bumi. Beberapa orang pernah berkisah jika ia kerap kali mendengar suara adzan langsung dari Mekkah. Bahkan konon melalui pusena tersebut kita bisa melihat langsung orang yang kita sayangi yang sudah meninggal dunia. Terlepas dari kisahnya, masjid tentu merupakan tempat ibadah untuk umat Muslim.
Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Agung Hercules Meninggal Dunia di Usia 51 Tahun

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Tanah Air.Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *